Please visit our sponsors

Rolclub does not endorse ads. Please see our disclaimer.
Page 10 of 11 FirstFirst ... 891011 LastLast
Results 91 to 100 of 102
  1. #91
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,306
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default




    Dolar Menguat Karena Penolakan Powell terhadap Suku Bunga
    Powell Meremehkan Peluang Pemangkasan 0,5%


    Dolar menguat hari ini karena komentar agresif dari ketua Fed Powell kemarin. Atau lebih tepatnya, komentar yang tidak terlalu dovish dari yang diharapkan. Powell menolak dengan tegas mereka yang memproyeksikan pemangkasan suku bunga 0,5% lebih lanjut sebelum akhir tahun, yang menandakan bahwa skenario dasar Fed adalah dua kali pemangkasan 0,25% lebih lanjut. Harga pasar telah berfluktuasi karena pemangkasan 0,5% pada bulan September dan para pedagang saat ini masih mencari pemangkasan sekitar 0,7% menjelang akhir tahun. Pandangan ini kemungkinan didasarkan pada gagasan bahwa data pekerjaan dan inflasi AS akan terus menurun, yang memaksa Fed untuk bertindak.


    Pergeseran Harga Suku Bunga


    Penolakan Powell, dan khususnya komentar tentang dua pemangkasan suku bunga lebih lanjut merupakan perkembangan yang menarik. Dengan harga pasar yang semakin dovish selama minggu lalu, komentar Powell telah memaksa perubahan dengan kelompok CME sekarang memperkirakan hanya 40% kemungkinan penurunan suku bunga yang lebih besar sebesar 0,5% pada bulan November.


    Selengkapnya lihat disini => https://www.tickmill.com/blog/dollar...rates-pushback

  2. #92
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,306
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default



    Lonjakan Harga Minyak Mentah Akibat Kekhawatiran Perang Iran-Israel
    Ketegangan Timur Tengah Meningkat

    Harga minyak mentah melonjak tinggi kemarin dengan minyak mentah berjangka naik hampir 8% karena kekhawatiran akan munculnya perang yang lebih luas di Timur Tengah meningkat. Laporan tentang serangan rudal Iran yang besar terhadap Israel, sebagai tanggapan atas pembunuhan pemimpin Hizbullah baru-baru ini, dipandang sebagai eskalasi berbahaya dalam konflik tersebut. Dengan Israel yang saat ini melakukan invasi darat 'terbatas' ke Lebanon, ancaman konflik langsung baru dengan Iran berisiko melemparkan wilayah yang lebih luas ke dalam kekacauan yang berbahaya. Baik Israel maupun Iran telah berjanji untuk melakukan serangan lebih lanjut setelah kekerasan kemarin.

    Risiko Volatilitas

    Dengan latar belakang ini, harga minyak melonjak lebih tinggi karena para pedagang menghadapi risiko pasokan yang besar. Mengingat jumlah yang diproduksi di wilayah tersebut, perang yang lebih luas dapat berdampak serius bagi pasar. Karena itu, para pedagang akan memantau berita utama yang masuk dengan cermat dengan berita tentang eskalasi lebih lanjut dalam kekerasan yang kemungkinan akan mendorong harga minyak jauh lebih tinggi dalam waktu dekat dengan risiko volatilitas yang tinggi.

    Selengkapnya lihat disini => https://www.tickmill.com/blog/crude-...rael-war-fears

  3. #93
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,306
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default



    Reli Dolar Melangkah Cepat Menjelang NFP
    Komentar Powell Mendongkrak USD

    Dolar AS terus menguat pada hari Kamis dengan DXY kini diperdagangkan pada level tertinggi dalam sebulan. Reli ini terjadi setelah komentar dari ketua Fed Powell di awal minggu, yang menentang ekspektasi pemangkasan lebih lanjut sebesar 0,5% tahun ini. Powell mengisyaratkan bahwa Fed bermaksud untuk melanjutkan dua pemangkasan lebih lanjut sebesar 0,25% tahun ini, sebagai skenario dasar, yang memicu penurunan harga pasar untuk pemangkasan yang lebih dalam pada bulan November. CME group kini memperkirakan peluang pemangkasan sebesar 5% hanya 36%.

    Data AS yang Lebih Baik – NFP dalam Perhatian

    Bersamaan dengan pelonggaran kebijakan Powell, data AS yang lebih baik minggu ini serta permintaan safe haven yang terkait dengan meningkatnya ketegangan di Timur Tengah juga telah membantu meningkatkan sentimen dalam Dolar. Angka ketenagakerjaan ADP kemarin berada di atas perkiraan sebesar 143 ribu dari 103 ribu sebelumnya, di atas 124 ribu yang diharapkan pasar. Ke depannya, fokus hari ini akan tertuju pada klaim pengangguran mingguan terbaru dan pembacaan layanan ISM menjelang rilis utama NFP besok. Kejutan positif apa pun akan sangat menguntungkan bagi USD mengingat dinamika pasar saat ini.

    Selengkapnya lihat disini => https://www.tickmill.com/blog/dollar...e-ahead-of-nfp

  4. #94
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,306
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default



    FTSE Mendekati Garis Datar, Pembangun Rumah Menawar Komentar Bailey
    Indeks acuan FTSE 100 Inggris dibuka lebih tinggi pada hari Kamis, didorong oleh kenaikan saham energi, sementara jaringan supermarket terbesar di Inggris Tesco naik setelah menaikkan perkiraan laba tahunannya. Indeks FTSE 100 diperdagangkan dengan kenaikan moderat sebesar 0,3%. Saham perusahaan minyak dan gas utama naik sebesar 0,6%, melanjutkan tren kenaikannya untuk hari kelima berturut-turut, karena harga minyak mentah naik karena potensi meningkatnya konflik di Timur Tengah, yang dapat mengganggu pasokan dari wilayah pengekspor minyak utama.

    Saham pembangun rumah Inggris naik 1,4% setelah Gubernur Bank of England Andrew Bailey menyarankan bank sentral dapat memangkas suku bunga lebih agresif jika inflasi terus membaik. Bailey mencatat kemungkinan BoE menjadi "sedikit lebih aktif" dalam menurunkan suku bunga, tetapi memperingatkan bahwa konflik Timur Tengah dapat mendorong kenaikan harga minyak. Suku bunga BoE yang lebih rendah menyebabkan penurunan suku bunga hipotek, meningkatkan permintaan perumahan. Persimmon merupakan saham dengan perolehan teratas di sektor ini dan indeks FTSE 100, yang naik sekitar 3%, sementara Barratt, Vistry, dan Taylor Wimpey naik antara 1% dan 1,7%.

    Selengkapnya lihat disini => https://www.tickmill.com/blog/the-ft...october-3-2024

  5. #95
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,306
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default



    Analisis Pasar: Dolar Menguat di Tengah Data Tenaga Kerja AS yang Kuat; Euro dan Pound Melemah karena Ekspektasi Pemangkasan Suku Bunga
    Dolar AS terhenti setelah keluar dari jalur bearish utama dan mencapai level resistensi horizontal utama. Mata uang tersebut didukung oleh data pasar tenaga kerja yang kuat, yang dirilis Jumat lalu, yang telah menyebabkan investor menilai kembali lintasan kebijakan moneter Fed. Sebaliknya, Euro dan Pound Sterling melemah terhadap USD di tengah meningkatnya ekspektasi pemangkasan suku bunga yang akan segera dilakukan oleh ECB dan BoE.

    Indeks Dolar AS diperdagangkan mendekati 102,50, yang mencerminkan kekuatan Greenback terhadap mata uang utama:

    Selengkapnya lihat disini => https://www.tickmill.com/blog/market...t-expectations

  6. #96
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,306
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default




    Reli Dolar Berhenti Sementara Menjelang Inflasi
    Dolar AS Diperdagangkan dengan nada yang lebih lemah sepanjang sesi Eropa awal pada hari Selasa, di balik reli yang terlihat minggu lalu. Serangkaian pembacaan pasar tenaga kerja AS yang lebih kuat dari perkiraan telah membuat ekspektasi untuk pemotongan lebih dalam sebesar 0,5% pada bulan November telah berakhir, setidaknya untuk saat ini. Angka NFP terlihat melonjak lebih tinggi menjadi 254 ribu dari 159 ribu sebelumnya, di atas 147 ribu yang diharapkan pasar. Tingkat pengangguran terlihat membaik menjadi 4,1% dari 4,2% sebelumnya dan diharapkan sementara upah naik sebesar 0,4%, di atas perkiraan pembacaan 0,3% yang diharapkan di Wall Street. Greenback terlihat menguat tajam menjelang penutupan pada hari Jumat dengan para pedagang sekarang memperkirakan pemotongan sebesar 0,25% bersama dengan peluang sekitar 10% untuk menahannya.


    Risalah FOMC & CPI Akan Dirilis


    Menjelang minggu ini, fokus akan tertuju pada risalah FOMC yang akan dirilis besok diikuti oleh CPI pada hari Kamis. Para pedagang akan mencermati risalah tersebut dengan saksama untuk mendapatkan petunjuk tentang bagaimana Fed akan bertindak bulan depan. Untuk CPI, mengingat adanya pergeseran ekspektasi setelah NFP, kejutan positif apa pun pada data hari Kamis akan membuat reli USD saat ini menemukan dukungan lebih lanjut. Namun, jika kita melihat kejutan negatif, hal ini dapat memicu kembali ekspektasi untuk pemangkasan yang lebih dalam pada bulan November, yang akan menyebabkan USD melemah dalam jangka pendek. Terakhir, pada hari Jumat para pedagang akan mencermati data inflasi lebih lanjut dengan pembacaan PPI terbaru yang juga akan dirilis.


    Selengkapnya lihat disini => https://www.tickmill.com/blog/dollar...d-of-inflation

  7. #97
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,306
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default




    Kiwi Merosot Saat RBNZ Memangkas Suku Bunga
    RBNZ Kembali Memangkas


    Dolar Selandia Baru mengalami tekanan jual yang besar selama perdagangan awal Eropa pada hari Rabu menyusul pemangkasan suku bunga terbaru dari RBNZ semalam. Bank sentral memangkas suku bunga sebesar 0,5%, menandai pemangkasan kedua berturut-turut setelah pemangkasan sebesar 0,25% pada bulan Agustus. Bersamaan dengan pemangkasan tersebut, RBNA menyampaikan nada yang lebih dovish dalam pernyataan pertemuan tersebut, menghapus bahasa yang merujuk pada perlunya mempertahankan suku bunga dalam wilayah restriktif untuk beberapa waktu. Bank tersebut sekarang mengisyaratkan bahwa penyesuaian suku bunga lebih lanjut akan bergantung pada jalur ekonomi.


    Ekspektasi November


    Setelah pertemuan tersebut, harga pasar untuk pemangkasan lebih lanjut sebesar 0,5% pada bulan November berada di sekitar 80%. Mengingat ruang lingkup terbatas dari arahan ke depan pada pertemuan tersebut (tidak ada konferensi pers dan tidak ada prakiraan yang diperbarui). Pasar sekarang akan melihat data yang masuk menjelang pertemuan tersebut untuk memandu ekspektasi. Jika data terus menurun, hal ini akan mendukung ekspektasi untuk pelonggaran lebih lanjut, yang membuat NZD cenderung lebih rendah dalam waktu dekat.


    Selengkapnya lihat disini => https://www.tickmill.com/blog/kiwi-s...nz-slash-rates

  8. #98
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,306
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default




    Analisis Pasar: Euro Tertekan di Tengah Inflasi AS yang Berkelanjutan dan Kebijakan Bank Sentral yang Berbeda
    Pergerakan pasar hari ini mencerminkan perbedaan yang sedang berlangsung antara Federal Reserve AS dan ECB, yang didorong oleh dinamika inflasi dan lintasan kebijakan moneter yang berbeda. Pasangan EUR/USD merosot kembali ke level support utama 1,0935 selama sesi New York hari Jumat karena Dolar AS memperoleh momentum menyusul rilis data PPI AS yang lebih tinggi dari perkiraan:


    Angka PPI terbaru mengungkapkan bahwa inflasi produsen tetap lebih persisten daripada yang diantisipasi pasar. PPI utama tahunan melambat sedikit menjadi 1,8% (dari 1,9% pada bulan Agustus), tetapi ini di atas ekspektasi 1,6%. Sementara itu, PPI inti, yang tidak termasuk harga pangan dan energi, naik sebesar 2,8%, melampaui estimasi 2,7%. Ini terjadi setelah rilis CPI hari Kamis, di mana inflasi inti tahunan meningkat menjadi 3,3%. Angka-angka ini menandakan bahwa pertempuran melawan inflasi di AS masih jauh dari selesai:


    Selengkapnya lihat disini => https://www.tickmill.com/blog/market...-bank-policies

  9. #99
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,306
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default




    Wawasan Kelembagaan: Nomura, Lindung Nilai Pemilu AS
    Guru Aliran Nomura, McElligott, Membahas Potensi Kepanikan terhadap Sisi Positif di Pasar Ekuitas Berdasarkan Lindung Nilai Volatilitas


    Selengkapnya lihat disini => https://www.tickmill.com/blog/instit...ection-hedging

  10. #100
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,306
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default




    Inflasi Inggris Diperhatikan Setelah Upah Turun
    Data Pasar Tenaga Kerja Inggris


    Poundsterling Inggris diperdagangkan lebih tinggi hari ini setelah angka pasar tenaga kerja Inggris terbaru yang dirilis pagi ini. Tingkat pengangguran terlihat turun ke level terendah sejak Januari di 4%. Namun, berita yang lebih besar adalah bahwa pertumbuhan upah turun ke level terendah sejak 2022, turun selama empat bulan berturut-turut. Pada 4,9%, upah sekarang berada pada level terlemah sejak Juni 2022, memperkuat ekspektasi bahwa BOE akan melanjutkan pelonggaran yang diisyaratkan. Disesuaikan dengan inflasi, upah turun menjadi 1,4% dari 1,9% sebelumnya, tidak termasuk bonus.


    Upah Turun


    Data pergerakan upah mendukung pandangan bahwa inflasi Inggris diperkirakan akan terus turun menjelang pertemuan BOE berikutnya. Terakhir kali bank mengisyaratkan akan terus melakukan pemotongan lebih lanjut sesuai kebutuhan dengan para pedagang secara luas mematok bank untuk menurunkan suku bunga lebih lanjut saat bertemu bulan depan.


    Selengkapnya lihat disini => https://www.tickmill.com/blog/uk-inf...ter-wages-drop

  11. Sponsored Links
Page 10 of 11 FirstFirst ... 891011 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Share |