Please visit our sponsors

Rolclub does not endorse ads. Please see our disclaimer.
Page 2 of 3 FirstFirst 123 LastLast
Results 11 to 20 of 22
  1. #11
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,150
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    Dolar Lebih Kuat di Awal Pekan Penting




    SD Menguat atas Kejutan Data Gaji

    Dolar AS diperdagangkan lebih tinggi pada awal perdagangan Eropa hari Senin setelah terjadi kejutan positif dalam data pekerjaan AS pada hari Jumat. Pembacaan NFP utama terlihat jauh di atas perkiraan dengan 272 ribu dibandingkan dengan perkiraan 185 ribu, naik dari 165 ribu sebelumnya. Upah juga lebih tinggi pada 0,4% dibandingkan dengan perkiraan 0,3% dan sebelumnya 0,2%. Satu-satunya titik gelap dalam data tersebut adalah kenaikan tingkat pengangguran yang naik menjadi 4% dari sebelumnya 3,9%. Data ini membuat para trader menurunkan harapan mereka untuk pemangkasan pada bulan September dari Federal Reserve. Harga untuk pertemuan tersebut sekarang bergeser kembali mendukung keputusan yang tidak berubah. Selama pandangan ini berlaku, USD kemungkinan akan terus naik dalam jangka pendek.

    Inflasi & FOMC pada Hari Rabu

    Mengawali minggu ini, semua perhatian akan terfokus pada laporan inflasi AS pada hari Rabu, diikuti oleh pertemuan FOMC pada hari yang sama. Berdasarkan kenaikan yang telah kita lihat dalam USD setelah data Jumat, terdapat risiko kenaikan yang jelas bagi USD minggu ini jika kita melihat peningkatan inflasi baru. Jika terjadi, kita kemungkinan akan mendengar pesan yang lebih hawkish dari Fed yang seharusnya menciptakan dukungan yang lebih dalam untuk USD dalam jangka pendek karena para trader mendorong harapan pelonggaran mereka lebih jauh keluar. Di sisi lain, jika kita melihat kejutan negatif dalam CPI, ini akan membuat para trader membangun kembali harapan pelonggaran mereka untuk bulan September, menyebabkan USD turun.


    Info selengkapnya disini: https://www.tickmill.com/blog/dollar...important-week

  2. #12
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,150
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    Euro Melemah Akibat Gejolak Politik di Uni Eropa Mengguncang Pasar




    Di seberang lautan, para pelaku pasar dengan antusias menantikan data Indeks Harga Konsumen Amerika Serikat untuk bulan Mei dan pengumuman kebijakan Federal Reserve pada hari Rabu. Inflasi inti tahunan, yang tidak termasuk harga makanan dan energi, diperkirakan sedikit melambat menjadi 3,5% dari 3,6% pada bulan April. CPI inti diperkirakan akan tetap mengalami peningkatan bulanan yang stabil sebesar 0,3%.


    Federal Reserve secara luas diperkirakan akan mempertahankan suku bunga stabil pada 5,25%-5,50% untuk ketujuh kalinya berturut-turut. Oleh karena itu, semua mata akan tertuju pada konferensi pers Ketua Fed Jerome Powell dan plot titik yang diperbarui, yang akan memberikan wawasan tentang arah suku bunga dana federal di masa depan.


    Informasi selengkapnya disini: https://www.tickmill.com/blog/euro-s...shakes-markets

  3. #13
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,150
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    Risiko Dua Arah Utama untuk USD Hari Ini



    Inflasi & FOMC Dalam Perhatian

    Semua mata tertuju pada Dolar AS hari ini. Rilis CPI bulan Mei dan pertemuan FOMC bulan Juni yang jatuh pada hari yang sama menciptakan risiko volatilitas yang kuat yang berpotensi menggerakkan perubahan penting di pasar hari ini, tergantung pada bagaimana reaksi USD. Jika kita melihat inflasi yang tetap tinggi atau meningkat, ditambah dengan pesan hawkish dari Fed, ini akan mengangkat USD lebih tinggi, menciptakan tekanan lebih dalam di pasar risiko (saham, komoditas, mata uang komoditas, kripto). Namun, setiap penurunan CPI yang mengejutkan dan pesan yang lebih dovish dari Fed dapat membuat USD bergerak lebih rendah, memungkinkan pasar risiko untuk pulih.


    Risiko FOMC yang Hawkish

    Terlepas dari bagaimana inflasi berkembang hari ini, faktor terpenting adalah Fed, terutama mengingat bahwa kita akan menerima pembaruan perkiraan ekonomi dan pembaruan proyeksi dot plot hari ini. Dalam hal risiko hawkish hari ini (bullish USD), yang paling jelas adalah seputar perkiraan inflasi dan dot-plot. Jika Fed menurunkan jumlah proyeksi pemotongan suku bunga dari 3 menjadi 2, atau bahkan lebih sedikit, ini akan menjadi perkembangan hawkish. Kenaikan bersamaan dalam prospek CPI ju


    Info selengkapnya disini: https://www.tickmill.com/blog/major-...-for-usd-today

  4. #14
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,150
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    Kenaikan EURUSD Pasca-CPI Kehabisan Tenaga Karena Sikap Hawkish Fed Menekan Sentimen





    EUR/USD melakukan breakout bullish setelah data PPI AS yang lemah, namun ini terbukti berumur pendek karena pembaruan FOMC yang hawkish dan kekhawatiran politik di UE mendominasi narasi pasar.


    Data PPI menunjukkan bahwa PPI inti tetap tidak berubah dari bulan ke bulan, sementara angka utama PPI mengalami penurunan sebesar 0,2%, bertentangan dengan ekspektasi pasar yang mengharapkan kenaikan. Selain itu, PPI inti tahunan turun menjadi 2,3%, dibandingkan dengan perkiraan 2,4%.


    Data semacam ini biasanya menunjukkan bahwa produsen menurunkan harga karena permintaan yang lemah diantisipasi atau sudah ada. Perkembangan ini telah meningkatkan harapan akan lingkungan inflasi yang mereda, sehingga sedikit menambah kemungkinan bahwa Fed akan memulai siklus pelonggaran pada bulan September.


    Info selengkapnya disini: https://www.tickmill.com/blog/post-c...s-on-sentiment

  5. #15
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,150
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    Dolar Mengakhiri Pekan Lebih Tinggi Pasca FOMC



    Fed Mendorong Dolar

    Dolar AS mengakhiri pekan lebih tinggi, didorong oleh perbedaan yang semakin besar antara Fed dan bank sentral lainnya. Sementara ECB dan BOC baru-baru ini memangkas suku bunga, Fed minggu ini mengambil sikap yang lebih hawkish, merevisi perkiraan inflasi AS lebih tinggi dan mengurangi jumlah pelonggaran yang diproyeksikan tahun ini. Fed sekarang melihat hanya satu pemotongan suku bunga, turun dari 3 sebelumnya, dengan peringatan bahwa dengan inflasi yang masih terlalu tinggi, siklus pelonggaran mungkin akan tertunda. Risiko besar setelah pertemuan minggu ini adalah jika penurunan inflasi terhenti, pelonggaran mungkin akan ditunda tahun ini.

    Risiko Bearish Tetap Ada

    Meskipun Dolar saat ini menguat, ada risiko bearish yang perlu diperhatikan. CPI dan PPI minggu ini terlihat turun lagi bulan lalu. Jika inflasi terus moderat dan terutama jika kita melihat penurunan lebih dalam dalam beberapa bulan mendatang, Fed mungkin akan menjadi lebih dovish lagi. Memang, ketua Fed Powell mencatat bahwa pandangan tentang pemotongan suku bunga bersifat konservatif, mengatakan ada ruang untuk lebih banyak pemotongan tergantung pada bagaimana inflasi berkembang.

    Info selengkapnya disini: https://www.tickmill.com/blog/dollar...gher-post-fomc

  6. #16
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,150
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    Apa yang terjadi dengan reli Ethereum?



    ETH Tetap Dalam Tekanan

    Harga Ethereum tetap rendah minggu ini dengan pasar berjangka masih terjebak di bawah level resistensi 3.582,5. Setelah gerakan breakouts awal bulan lalu ketika spekulasi meningkat mengenai persetujuan yang diharapkan SEC terhadap aplikasi Ethereum ETF, koin kripto terbesar kedua ini mengalami kesulitan. Kontrak berjangka ETH sekarang turun sekitar 23% dari level tertinggi tersebut, mengikuti penarikan diri Bitcoin.

    Perubahan Pandangan Fed

    Salah satu pendorong besar di balik penurunan ini adalah perubahan lanskap seputar Fed. Inflasi yang masih di atas target dan pertumbuhan lapangan kerja yang kuat telah membuat Fed memangkas proyeksi pelonggarannya tahun ini. Bank sentral AS sekarang memperkirakan hanya akan ada satu pemotongan suku bunga, turun dari tiga sebelumnya. Pergeseran hawkish ini telah menciptakan dukungan yang kuat untuk USD baru-baru ini, menekan permintaan untuk kripto. Akibatnya, kita telah melihat aliran masuk yang lebih lemah ke ETF kripto dalam beberapa minggu terakhir, yang tercermin dalam aksi harga yang kita lihat.


    Info selengkapnya disini: https://www.tickmill.com/blog/what-h...ethereum-rally

  7. #17
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,150
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    EUR/USD Tetap Stabil di Tengah Spekulasi Pemotongan Suku Bunga Fed dan Penjualan Ritel AS yang Lesu




    Di pasar valuta asing hari ini, pasangan EUR/USD bergerak di sekitar level 1.0750. Stabilitas ini terjadi ketika Dolar AS berada dalam fase konsolidasi, tetap berada dalam rentang perdagangan hari Selasa. Prospek USD saat ini tidak menentu, terutama karena angka Penjualan Ritel AS untuk bulan Mei yang mengecewakan, yang memicu ekspektasi kemungkinan pemotongan suku bunga oleh Fed pada bulan September.


    Laporan Penjualan Ritel terbaru menunjukkan bahwa meskipun ada sedikit peningkatan pada bulan Mei, pertumbuhannya hanya 0,1%, lebih rendah dari perkiraan 0,2%. Ini mengikuti revisi penurunan 0,2% pada bulan April, yang sebelumnya dilaporkan datar. Faktor-faktor yang berkontribusi termasuk harga bensin yang lebih rendah, permintaan yang lemah untuk bahan bangunan, dan penurunan penjualan di tempat layanan makanan dan minuman.


    Info lengkap disini: https://www.tickmill.com/blog/eur-us...s-retail-sales

  8. #18
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,150
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    Swissy Melonjak karena SNB Memangkas Suku Bunga Lagi


    SNB Memangkas Suku Bunga Lagi

    SNB (Swiss National Bank) mengejutkan para trader hari ini dengan menjadi bank terbaru dalam blok G10 yang melonggarkan kebijakan bulan ini, dengan memotong suku bunga sebesar 0,25% menjadi 1,25%. Setelah pemotongan sebelumnya tiga bulan yang lalu, SNB mencatat bahwa tekanan inflasi yang mendasar telah kembali menurun, membuat kondisi menjadi tepat untuk lebih lanjut melonggarkan kebijakan. Sebelum pertemuan ini, SNB telah dalam periode diam selama tiga minggu yang menciptakan ketidakpastian seputar pertemuan ini, dengan sebagian besar investor memproyeksikan bahwa bank akan mempertahankan suku bunga tetap.

    Divergensi SNB/Fed

    Selain pemangkasan suku bunga, SNB juga menurunkan proyeksi inflasinya untuk tahun mendatang, dengan CPI diharapkan rata-rata sebesar 1,3% tahun ini dan 1,1% tahun depan, yang jauh dalam kisaran target bank 0%-2%. Pertemuan ini berdiri dalam kontras tajam dengan FOMC minggu lalu yang melihat Fed mempertahankan suku bunga tetap sambil merevisi proyeksi inflasi dan dot-plot ke arah yang lebih tinggi. Akibatnya, para trader telah mengurangi harapan pelonggaran mereka, dengan hanya satu pemotongan yang terlihat pada bulan November sejauh ini.


    Info lengkap disini: https://www.tickmill.com/blog/swissy...ts-rates-again

  9. #19
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,150
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    USD Melemah di Tengah Data Mengecewakan dan Sikap Stabil BoE





    Momentum bullish dolar AS yang terlihat pada sesi Asia sebelumnya memudar karena data klaim pengangguran yang lebih rendah dari perkiraan dan statistik perumahan AS yang mengecewakan. Kinerja USD meninggalkan banyak yang diinginkan, terutama dengan kenaikan klaim berkelanjutan yang tidak terduga, yang sebelumnya diproyeksikan akan menurun.


    Di bidang data ekonomi di AS, fokus sekarang beralih pada pernyataan yang akan datang dari pejabat Federal Reserve. Namun, pasar tampaknya lelah dengan retorika hawkish yang terus-menerus. Dengan sedikit hal baru yang bisa ditambahkan, tampaknya narasi hawkish Fed telah mencapai titik jenuh.


    Info selengkapnya disini: https://www.tickmill.com/blog/usd-fa...-steady-stance

  10. #20
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,150
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    Dolar melemah, Pound menguat di tengah sinyal ekonomi




    Pada sesi perdagangan awal hari ini, Dolar AS menunjukkan tanda-tanda pelemahan terhadap mata uang utama lainnya, karena fokus pasar beralih dari ketidakpastian politik di Eropa ke pemilu yang akan datang di Prancis. Pergeseran ini mengurangi permintaan untuk Greenback sebagai tempat berlindung aman. Sementara itu, Yen Jepang terus melemah terhadap Dolar, mendekati level kritis 160,00, yang mengingatkan pada intervensi-intervensi sebelumnya dari Kementerian Keuangan.


    Prospek jangka pendek untuk Dolar AS menjadi lebih cerah setelah dirilisnya laporan PMI Global S&P preliminer untuk Juni, yang menunjukkan pertumbuhan yang lebih cepat dari yang diharapkan baik di sektor manufaktur maupun jasa. PMI Komposit melonjak menjadi 51,7, mengalahkan harapan pasar yang memperkirakan akan turun ke 51,0.


    Info selengkapnya disini: https://www.tickmill.com/blog/dollar...onomic-signals

  11. Sponsored Links
Page 2 of 3 FirstFirst 123 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Share |