Please visit our sponsors

Rolclub does not endorse ads. Please see our disclaimer.
Page 8 of 8 FirstFirst ... 678
Results 71 to 79 of 79
  1. #71
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,261
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default




    Dolar AS Tetap Stabil di Tengah Data Ekonomi Utama dan Spekulasi Suku Bunga
    Saat pekan perdagangan AS dimulai setelah libur Hari Buruh, Dolar AS menunjukkan tanda-tanda stabilitas, bertahan terhadap berbagai mata uang utama. Satu-satunya pengecualian adalah Yen Jepang, yang terhadapnya Greenback sedikit melemah.


    Peristiwa penting pada kalender ekonomi hari ini adalah rilis PMI Manufaktur Institute for Supply Management untuk bulan Agustus. Laporan ini diawasi ketat oleh para pedagang dan analis karena menawarkan gambaran singkat tentang kesehatan sektor manufaktur AS—komponen penting dari keseluruhan ekonomi.


    Pelaku pasar mengharapkan sedikit kenaikan PMI dari 46,8 menjadi 47,5, yang menunjukkan bahwa meskipun sektor tersebut masih dalam wilayah kontraksi, mungkin ada sedikit peningkatan. Komponen Harga yang Dibayar, yang menawarkan wawasan tentang tekanan inflasi dalam sektor manufaktur, diantisipasi akan sedikit turun menjadi 52,5 dari 52,9.


    Angka-angka ini sangat penting karena memberikan kontribusi pada narasi ekonomi yang lebih luas yang dapat memengaruhi keputusan Federal Reserve dalam beberapa minggu mendatang.


    Selengkapnya lihat disini => https://www.tickmill.com/blog/us-dol...te-speculation

  2. #72
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,261
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default


    Apa yang Menyebabkan Penurunan Harga Tembaga?

    Data Pabrikan yang Lemah Merusak Sentimen Tembaga

    Harga tembaga tetap berada di bawah tekanan jual yang berat hingga pertengahan minggu ini, dengan pasar berjangka sekarang turun lebih dari 5% dari puncak minggu ini. Penurunan ini terjadi di tengah kekhawatiran yang meningkat mengenai aktivitas industri global setelah data minggu ini menunjukkan PMI manufaktur yang lemah di China dan AS. Di AS, sektor pabrik terlihat semakin dalam berada di wilayah negatif bulan lalu, dengan pengeluaran konstruksi juga jatuh ke level negatif. Meskipun kekhawatiran resesi AS telah mereda dalam beberapa minggu terakhir, data menunjukkan bahwa masih ada isu yang perlu dipantau, dengan harga tembaga yang turun sesuai dengan itu.

    Info selengkapnya disini: https://www.tickmill.com/blog/whats-...-off-in-copper

  3. #73
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,261
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default


    Dolar Terjun Bebas Saat Ketakutan Terhadap Pekerjaan Muncul Kembali

    Dolar AS kembali melemah hari ini akibat data pasar tenaga kerja yang lemah kemarin, yang berpotensi memberi sinyal hasil yang lebih rendah pada rilis utama NFP besok. Jumlah pembukaan pekerjaan JOLTS turun menjadi 7,67 juta dari sebelumnya 7,91 juta, di bawah ekspektasi pasar yang sebesar 8,09 juta. Mengingat data pasar tenaga kerja yang lemah dalam beberapa bulan terakhir, pasar tetap sangat sensitif terhadap data terbaru pasar tenaga kerja. Angka ADP hari ini (diperkirakan 144 ribu dari 122 ribu sebelumnya) kemungkinan akan sama pentingnya bagi pasar menjelang data utama besok.

    Informasi selengkapnya: https://www.tickmill.com/blog/dollar...ears-resurface

  4. #74
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,261
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default



    Apakah NFP Akan Mendorong Terobosan Baru Emas?

    Harga emas diperdagangkan sedikit di bawah rekor tertinggi hari ini saat para trader menunggu rilis terbaru data NFP. Sepanjang minggu ini, data pembukaan lapangan kerja JOLTS dan data pasar tenaga kerja ADP yang lebih rendah dari perkiraan telah menekan Dolar AS, sehingga mendukung emas. Jika data NFP hari ini juga lebih rendah dari perkiraan, hal ini dapat memperkuat dinamika saat ini, menciptakan tekanan lebih besar pada USD dan memberi ruang bagi emas untuk melakukan terobosan. Kejutan penurunan tajam di awal Agustus menyebabkan volatilitas besar di pasar, karena kekhawatiran resesi AS menjadi perhatian utama. Ke depannya hari ini, para trader bersiap untuk menghadapi volatilitas baru jika data kembali meleset dari perkiraan.

    Info selengkapnya disini: https://www.tickmill.com/blog/will-n...-gold-breakout

  5. #75
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,261
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default



    Pound Menguat karena Data Pekerjaan yang Kuat
    Angka Pengangguran Inggris Turun Lagi

    GBPUSD berupaya untuk naik lebih tinggi hari ini menyusul data pasar tenaga kerja Inggris terbaru yang dirilis pagi ini. Tingkat pengangguran terlihat turun kembali ke 4,1% dalam tiga bulan hingga Juli, turun dari 4,2% sebelumnya. Jumlah orang yang bekerja di Inggris terlihat naik ke level tertinggi dalam 18 bulan dengan 265 ribu orang bergabung dengan angkatan kerja. Jumlah orang yang mengklaim tunjangan pengangguran selama periode yang sama terlihat hanya 23,7 ribu, turun dari 102,3 ribu sebelumnya dan jauh di bawah 95,5 ribu yang diharapkan pasar. Terakhir, pertumbuhan upah di Inggris terlihat turun sekali lagi, turun ke 4% dari 4,6% sebelumnya, di bawah 4,1% yang diharapkan pasar.

    BOE Vs Fed

    Secara keseluruhan, data tersebut terlihat positif bagi Inggris. Tanda-tanda kekuatan yang berkelanjutan di pasar tenaga kerja menunjukkan bahwa ekonomi tetap tangguh sementara pertumbuhan upah yang lebih lemah menunjukkan bahwa pelemahan terkini dalam pembacaan inflasi akan terus berlanjut. Dalam hal prospek pasar BOE, data tersebut akan mempertahankan pandangan saat ini dengan para pedagang mengharapkan sekitar 0,5% pelonggaran dari bank vs 0,1% pelonggaran dari Fed. Dengan demikian, GBPUSD memiliki ruang untuk bergerak lebih tinggi minggu ini, terutama jika data CPI AS besok berada di bawah perkiraan.

    Selengkapnya lihat disini => https://www.tickmill.com/blog/pound-...rong-jobs-data

  6. #76
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,261
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default




    Bitcoin Terus Bergolak Saat Para Pedagang Berjuang Mencari Arah
    BTC Berusaha Pulih


    Bitcoin berusaha pulih minggu ini setelah penjualan besar-besaran minggu lalu yang menyebabkan pasar berjangka merosot lebih dari 10%. Sebagian besar aksi penurunan minggu lalu terjadi karena Dolar gagal turun lebih rendah pada laporan pekerjaan AS terbaru. Meskipun NFP yang menjadi berita utama meleset dari perkiraan, pertumbuhan upah yang lebih kuat dan tingkat pengangguran yang lebih rendah membuat USD akhirnya diperdagangkan lebih tinggi berdasarkan data tersebut, yang menunjukkan bahwa penghalang penurunan lebih lanjut dalam greenback telah dinaikkan setelah penjualan Juli/Agustus.


    Arus Keluar ETF


    Ini merupakan periode yang membuat frustrasi bagi para bull BTC baru-baru ini dengan pasar yang merosot lebih rendah dalam kisaran yang telah membingkai aksi harga selama enam bulan terakhir. Dinamika pasar telah bergeser secara material setelah peluncuran ETF spot-BTC awal tahun ini, yang membuka pasar untuk arus institusional. Baru-baru ini, data industri telah mencerminkan serentetan arus keluar ETF yang kuat, yang membuat BTC tetap tertekan lebih rendah. Selain itu, penjualan aset kripto yang disita oleh pemerintah AS dan Eropa juga menjadi faktor negatif, seperti halnya penjualan aset BTC Mt. Gox yang bangkrut. Penjualan ini telah menciptakan kelebihan pasokan yang sangat membebani BTC, menarik pasar turun sekitar 20% dari titik tertingginya di bulan Juli.


    Selengkapnya lihat disini => https://www.tickmill.com/blog/bitcoi...-for-direction

  7. #77
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,261
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default




    Akankah Inflasi AS Menekan USDJPY?
    USDJPY Tertekan


    USDJPY telah jatuh ke posisi terendah baru tahun ini menjelang pembacaan inflasi AS yang akan datang hari ini. Dolar AS telah tertekan setelah debat pemilihan presiden tadi malam yang menurut jajak pendapat pascadebat umumnya diberikan kepada Harris. Jajak pendapat CNBC yang banyak dikutip memberikan kemenangan kepada Harris dengan 63%. Mengingat bahwa kemenangan Trump secara umum dianggap lebih positif terhadap Dolar, peluang kemenangan Harris yang lebih besar membuat USD tetap tenang saat ini.


    Dampak Kuat Yen


    Pelemahan Dolar AS terjadi pada saat Yen Jepang tetap kuat melalui pengetatan BOJ yang berkelanjutan. Setelah tindakan bersama yang diambil pada akhir Juli, BOJ telah menegaskan kembali komitmennya untuk terus melakukan pengetatan. Berbicara hari ini, Nakagawa dari BOJ menegaskan kembali pandangan bahwa bank bersedia menyesuaikan tingkat kebijakan sebagaimana diperlukan mengingat risiko dari pertumbuhan upah dan inflasi impor.


    Selengkapnya lihat disini => https://www.tickmill.com/blog/will-u...e-usdjpy-lower

  8. #78
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,261
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default




    Inflasi Campuran Gagal Menurunkan Dolar
    Inflasi Inti Meningkat


    Mirip dengan reaksi yang kita lihat terhadap data pasar tenaga kerja minggu lalu, Dolar AS gagal turun lebih rendah pada angka inflasi AS terbaru yang dirilis kemarin. Sementara CPI utama tahunan terlihat mendingin hingga 2,5% bulan lalu, turun tajam dari 2,9% dan di bawah 2,6% yang diharapkan pasar, kenaikan kecil dalam pembacaan bulanan inti (0,3% vs 0,2% yang diharapkan) terlihat meredam reaksi bearish terhadap data tersebut.


    Pemilihan Umum AS & Fed


    Berdasarkan data pekerjaan campuran minggu lalu (NFP yang lebih lemah, pengangguran yang lebih baik, upah yang lebih tinggi), para pelaku pasar USD mengharapkan hasil CPI yang sangat dovish minggu ini untuk membantu menghidupkan kembali penjualan USD melalui peningkatan ekspektasi pemotongan yang lebih dalam minggu depan. Namun, berdasarkan data tersebut, harga untuk 0,25% telah melonjak lebih tinggi hingga hampir 90% dari sekitar 65% sebelumnya, yang memicu beberapa aksi short covering dalam USD. Reli Dolar kemungkinan terbatas sejauh ini karena dampak dari debat pemilihan presiden hari Selasa. Dengan sebagian besar jajak pendapat menunjukkan Harris sebagai pemenang, peluang kemenangan Trump pada bulan November telah menurun.


    Selengkapnya lihat disini => https://www.tickmill.com/blog/mixed-...d-dollar-lower

  9. #79
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,261
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default




    Kekhawatiran Permintaan Tiongkok Membatasi Kenaikan Harga Minyak Mentah
    Harga Minyak Mentah Bertahan di Atas Support


    Harga minyak mentah mengalami awal minggu yang tenang hingga perdagangan awal pada hari Senin, meskipun pasar berjangka telah berhasil bertahan di atas level support 67,45 untuk saat ini. Dolar AS yang melemah hingga akhir minggu lalu telah membantu harga memulihkan sebagian kerugian yang diderita hingga awal September, meskipun sentimen tetap rapuh. Kekhawatiran seputar latar belakang permintaan Tiongkok telah menjadi hambatan utama bagi harga minyak mentah dalam beberapa bulan terakhir. Selain itu, perkembangan yang sedang berlangsung dalam perang Rusia – Ukraina dan konflik di Timur Tengah tetap menjadi ancaman utama bagi prakiraan harga jangka pendek. Melihat ke depan minggu ini, pertemuan FOMC bulan September diharapkan juga menjadi pendorong utama bagi pasar.


    Perhatian terhadap USD


    Minggu ini, harga minyak dapat mengalami pemulihan yang berkelanjutan jika Dolar AS melemah secara material akibat pemangkasan suku bunga Fed yang lebih besar dan/atau prospek yang lebih dovish dari bank. Pedagang juga akan mencermati serangkaian angka impor minyak Tiongkok terbaru. IEA baru-baru ini memangkas prospek permintaan Tiongkok untuk tahun ini, sekarang memperkirakan permintaan hanya 200 ribu barel per hari, turun dari 700 ribu barel per hari dalam prospek terakhirnya. Dengan demikian, setiap pelemahan dalam angka minggu ini dapat dengan mudah menyebabkan minyak mentah jatuh lebih rendah lagi sementara kejutan positif apa pun akan membantu menghidupkan kembali permintaan minyak mentah.


    Selengkapnya lihat disini => https://www.tickmill.com/blog/chines...g-crude-bounce

  10. Sponsored Links
Page 8 of 8 FirstFirst ... 678

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Share |