Please visit our sponsors

Rolclub does not endorse ads. Please see our disclaimer.
Page 9 of 11 FirstFirst ... 7891011 LastLast
Results 81 to 90 of 102
  1. #81
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,306
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default




    Akankah Divergensi BOE/Fed Mendorong GBPUSD Lebih Tinggi?
    BOE Bertahan Setelah CPI Tidak Berubah


    Poundsterling Inggris diperdagangkan lebih tinggi hari ini karena data ekonomi Inggris terbaru yang dirilis pagi ini. CPI tahunan untuk bulan Agustus terlihat stabil di 2,2%, sesuai dengan ekspektasi. Data tersebut memperkuat pandangan bahwa BOE akan mempertahankan suku bunga tetap di 5% besok. Berdasarkan serangkaian data yang lebih baik dari perkiraan baru-baru ini, mungkin diperlukan kejutan penurunan yang lumayan dalam data inflasi hari ini untuk mendorong bank melakukan pelonggaran lebih lanjut. Memang, melihat rincian data, inflasi jasa (komponen yang diawasi ketat oleh bank) terus meningkat bulan lalu. Dengan latar belakang ini, BOE diperkirakan akan tetap stabil sementara menunggu data lebih lanjut.


    Dampak Fed pada GBPUSD


    Mengingat bahwa Fed secara luas diperkirakan akan memangkas suku bunga hari ini, dengan beberapa ekspektasi pemotongan yang lebih dalam sebesar 0,5%, GBP akan menguat minggu ini terhadap USD. Jika Fed memilih pemangkasan yang lebih besar dan BOE tetap stabil besok, ini akan membuat GBPUSD mencapai titik tertinggi baru. Namun, pemangkasan yang lebih kecil dari Fed mungkin akan mengaburkan prospek jangka pendek. Mengingat ekspektasi dovish yang meningkat di pasar, kemungkinan kita akan melihat reli short-covering dalam USD pada pemangkasan yang lebih kecil. Namun, prakiraan dot plot yang diperbarui dan arahan ke depan dari Fed seharusnya cukup dovish untuk meredam kenaikan USD, yang pada akhirnya menciptakan ruang bagi GBPUSD untuk mendorong lebih tinggi melampaui minggu ini.


    Selengkapnya lihat disini => https://www.tickmill.com/blog/will-b...-gbpusd-higher

  2. #82
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,306
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default



    Risiko Volatilitas Besar Bagi USDJPY Menjelang Pertemuan Fed & BOJ
    USDJPY Melemah Jelang Keputusan Fed

    USDJPY melemah lagi hari ini menjelang keputusan FOMC hari ini. Ini akan menjadi minggu yang penting bagi pasangan mata uang ini dengan keputusan Fed malam ini dan BOJ pada hari Jumat. Minggu bank sentral di akhir Juli memperkuat aksi jual hingga Agustus menyusul pertemuan Fed yang dovish dan serangkaian tindakan hawkish oleh BOJ yang menaikkan suku bunga dan mengurangi pembelian obligasi secara bersamaan. Perbedaan antara Fed dan BOJ telah menjadi pendorong utama penurunan yang kita lihat pada pasangan mata uang ini selama musim panas. Peningkatan ekspektasi Fed yang dovish baru-baru ini telah membuat pasangan mata uang ini terdorong turun lagi dalam beberapa minggu terakhir hingga mencapai titik terendah baru tahun ini.

    Ekspektasi Fed

    Minggu ini, ekspektasi terbagi antara apakah Fed akan memilih pemotongan yang lebih kecil sebesar 0,25% atau pemotongan yang lebih besar sebesar 0,5%. Risikonya adalah jika Fed melakukan pemotongan yang lebih kecil, ekspektasi pasar yang dovish akan mengecewakan yang mengarah pada reli short-covering dalam USD. Jika demikian halnya, dan BOJ mempertahankan suku bunga tetap pada hari Jumat seperti yang diharapkan, kita dapat melihat reli pemulihan USDJPY dalam waktu dekat. Di sisi lain, jika Fed memilih pemotongan suku bunga sebesar 0,5% yang lebih besar, hal ini dapat membuka penurunan baru dalam pasangan mata uang ini, terutama jika kita mendengar pesan agresif dari BOJ pada hari Jumat. Bank tersebut baru-baru ini menegaskan kembali komitmennya untuk melakukan pengetatan lebih lanjut dan secara luas diperkirakan akan mempertahankan nada ini pada hari Jumat.

    Selengkapnya lihat disini => https://www.tickmill.com/blog/big-vo...d-boj-meetings

  3. #83
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,306
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default



    Bitcoin Melonjak karena Pemangkasan Suku Bunga Fed
    Pemangkasan Suku Bunga Fed Mendongkrak Bitcoin

    Harga Bitcoin telah mencapai level tertinggi dalam tiga minggu setelah pertemuan FOMC kemarin. Diperdagangkan lebih tinggi di tengah meningkatnya selera risiko setelah pemangkasan suku bunga Fed sebesar 0,5%, BTC kini naik sekitar 18% dari level terendah September. Meningkatnya permintaan menunjukkan bahwa arus masuk ETF kembali beraksi setelah jeda selama beberapa minggu terakhir karena para pedagang bersiap untuk pertemuan Fed.

    BTC Mengabaikan Risiko Penurunan

    Ada banyak spekulasi menjelang pertemuan mengenai bagaimana pemangkasan suku bunga Fed yang lebih besar dapat memengaruhi BTC. Salah satu pandangan adalah bahwa pemangkasan yang lebih besar akan menandakan tingkat kekhawatiran yang lebih tinggi di antara para pembuat kebijakan Fed, yang akan membuat pasar khawatir dan menurunkan BTC di tengah penurunan selera risiko. Namun, jaminan Powell tentang kesehatan pasar tenaga kerja dan desakannya bahwa pemangkasan yang lebih besar tidak diharapkan tampaknya telah meredakan dampak negatif dari pemangkasan yang lebih besar. Para pedagang malah fokus pada proyeksi pelonggaran 1,5% dalam perkiraan dot plot pembaruan hingga tahun depan yang seharusnya menjaga selera risiko tetap terdukung dengan baik asalkan data pekerjaan tidak merosot lebih rendah.

    Selengkapnya lihat disini => https://www.tickmill.com/blog/bitcoi...n-fed-rate-cut

  4. #84
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,306
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default



    Risiko Volatilitas USD pada PMI AS Hari Ini
    Dolar AS dalam Pengawasan

    Dolar AS dalam pengawasan hari ini karena para pedagang bersiap menerima serangkaian pembacaan PMI AS terbaru. Pagi ini, pelemahan tajam pada PMI kawasan euro menyebabkan ERU anjlok karena ekspektasi pelonggaran ECB Oktober menggelembung. Pelemahan itu membantu menjaga tawaran USD yang lebih baik menjelang data. Namun, jika data AS hari ini juga meleset dari perkiraan, fokus kemungkinan akan beralih kembali ke ekspektasi pelonggaran Fed. Powell memperingatkan para pedagang minggu lalu untuk tidak mengharapkan pemotongan suku bunga 0,5% lebih lanjut, dengan mengatakan bahwa tidak ada jalur yang pasti untuk penyesuaian kebijakan Fed. Namun, jika data terus menurun, ekspektasi pelonggaran agresif lebih lanjut kemungkinan akan menyebabkan USD melemah dalam waktu dekat.

    Prakiraan PMI AS

    Melihat prakiraan untuk data hari ini, pasar memperkirakan PMI manufaktur Agustus akan mencetak 48,6, naik dari 47,9 sebelumnya. PMI jasa diperkirakan akan mencetak 55,3 dari 55,7 sebelumnya. Jika dilihat, data di kawasan tersebut seharusnya membatasi kenaikan USD. Namun, jika data turun di bawah perkiraan, USD tampak rentan terhadap tekanan kuat ke bawah. Terakhir, jika kita melihat kejutan kenaikan hari ini, itu seharusnya membuat pembelian USD saat ini berlanjut hingga paruh pertama minggu ini karena para pedagang menunggu data Keyakinan Konsumen besok.

    Selengkapnya lihat disini => https://www.tickmill.com/blog/usd-vo...-us-pmis-today

  5. #85
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,306
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default



    Tembaga Melonjak Karena Pengumuman Stimulus Besar-besaran dari Tiongkok
    Pemotongan Suku Bunga PBoC

    Harga tembaga melonjak tinggi hari ini menyusul putaran baru stimulus fiskal yang diumumkan oleh otoritas Tiongkok semalam. PBoC mengumumkan pengurangan suku bunga jangka pendeknya dan mencatat bahwa mereka akan memangkas rasio cadangan untuk bank-bank regional ke level terendah sejak 2018. Bersamaan dengan langkah-langkah ini, pertama kalinya keduanya diumumkan bersamaan sejak 2015, bank tersebut merinci langkah-langkah fiskal tambahan.

    Sektor Properti & Dukungan Likuiditas Pasar Saham

    PBoC telah meluncurkan paket stimulus baru yang ditujukan untuk menyangga sektor properti yang bermasalah, mengurangi biaya lebih dari $5,3 triliun dalam hipotek dan melonggarkan aturan seputar pembelian rumah kedua. Selain itu, bank tersebut mengumumkan sekitar $113 miliar dalam dukungan likuiditas untuk saham dan mencatat bahwa mereka sedang mempertimbangkan untuk menyiapkan dana stabilisasi pasar untuk memberikan dukungan lebih lanjut.

    Selengkapnya lihat disini => https://www.tickmill.com/blog/copper...s-announcement

  6. #86
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,306
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default






    Minyak Mentah Uji Level yang Menentukan
    Stimulus China Dorong Harga Minyak


    Harga minyak bertahan di bawah level pasar utama hari ini karena para pedagang bersiap untuk data inventaris EIA terbaru. Reli dari level terendah YTD telah membuat pasar berjangka diperdagangkan kembali untuk menguji ulang sisi bawah level 72,61 yang telah ditembus. Minggu ini, berita tentang gelombang besar stimulus China termasuk pelonggaran fiskal dan moneter, telah membantu mengangkat sentimen di pasar minyak. Selain itu, meningkatnya ketidakpastian seputar prospek perang darat Israel-Hizbullah di Lebanon menambah risiko kenaikan harga minyak karena ketegangan di sana terus meningkat.


    Risiko Resesi AS


    Meskipun ada pendorong kenaikan saat ini, prospek permintaan tetap menjadi hambatan utama bagi harga minyak mentah. Stimulus China tentu saja merupakan perkembangan yang menggembirakan mengingat melemahnya permintaan China telah menjadi pendorong utama penurunan harga minyak mentah tahun ini. Namun, dengan data AS yang terus memburuk, fokus beralih ke risiko resesi yang dirasakan di AS, yang membatasi kenaikan harga minyak saat ini.


    Selengkapnya lihat disini => https://www.tickmill.com/blog/crude-...or-break-level

  7. #87
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,306
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default




    Apakah Bitcoin Siap untuk Melonjak pada Oktober?
    Musiman BTC


    Kenaikan Bitcoin dari posisi terendah September telah terhenti selama beberapa sesi terakhir dengan harga dibatasi oleh tertinggi Agustus sekitar 65,02. Perubahan ekspektasi Fed baru-baru ini telah membantu meningkatkan sentimen BTC, di tengah peningkatan umum dalam selera risiko. Dengan Fed yang sekarang diharapkan untuk terus maju dengan setidaknya 0,5% pelonggaran lebih lanjut tahun ini, pasar risiko tampak siap untuk keuntungan baru. Namun, ini merupakan periode yang membuat frustrasi bagi para pedagang Bitcoin sejak tertinggi YTD dicetak pada bulan Maret. Harga telah diperdagangkan dalam saluran korektif yang luas selama enam bulan terakhir antara posisi terendah 53.525 dan tertinggi 72.550. Secara musiman, BTC cenderung berjuang selama periode musim panas sebelum mendapatkan kembali momentum bullish pada bulan Oktober, yang biasanya merupakan bulan dengan imbal hasil tinggi.


    Kecenderungan Pasar Opsi Bullish


    Meskipun kurangnya momentum baru-baru ini, volatilitas mungkin kembali ke pasar minggu ini dengan sejumlah besar kedaluwarsa opsi yang jatuh tempo pada hari Jumat. Pelacak industri CoinDesk melaporkan bahwa ada sekitar $5,8 miliar dalam kedaluwarsa triwulanan yang jatuh tempo pada hari Jumat dengan sejumlah besar opsi ini akan kedaluwarsa dalam kondisi baik. Penutupan dan perpanjangan opsi pada akhir minggu dapat menyebabkan pergerakan harga yang kuat, terutama mengingat kemiringan put-call negatif setelah kedaluwarsa ini, indikator bullish untuk pasar. Mengingat kemiringan bullish dalam opsi dan latar belakang pelonggaran bank sentral yang meningkat, prospek BTC tampak menggembirakan selama bulan mendatang.


    Selengkapnya lihat disini => https://www.tickmill.com/blog/is-bit...tober-breakout

  8. #88
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,306
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default




    Pemulihan Bijih Besi Melangkah Cepat
    Kenaikan Harga Bijih Besi Berlanjut


    Harga bijih besi terus mengalami kenaikan pada hari Kamis karena logam tersebut semakin diminati menyusul pengumuman stimulus Tiongkok minggu ini. Serangkaian tindakan dari otoritas Tiongkok, termasuk pemangkasan suku bunga PBoC, paket likuiditas untuk saham, pelonggaran rasio cadangan untuk bank, dan pengurangan hipotek untuk sektor properti, semuanya berkontribusi pada sentimen yang lebih positif terhadap logam minggu ini. Harga bijih besi telah mengalami tekanan jual yang besar sepanjang tahun sebagai respons terhadap meningkatnya kekhawatiran atas kesehatan ekonomi Tiongkok. Para investor optimis bahwa gelombang tindakan ini dapat membantu menciptakan dasar bagi harga untuk mulai pulih.


    Dampak Fed


    Bersamaan dengan stimulus yang diumumkan di Tiongkok minggu ini, harga bijih besi juga terbantu oleh prospek Dolar AS yang lebih lemah sebagai respons terhadap meningkatnya ekspektasi pelonggaran Fed. Setelah pemangkasan setengah poin yang diumumkan oleh Fed bulan ini, para pedagang sekarang memperkirakan bank akan terus melanjutkan pelonggaran lebih lanjut pada bulan November dengan potensi pemangkasan lebih lanjut pada bulan Desember.


    Selengkapnya lihat disini => https://www.tickmill.com/blog/iron-o...y-gathers-pace

  9. #89
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,306
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default




    Dolar Melemah Jelang Pidato Powell
    Pekan Penting Bagi USD


    Dolar AS diperdagangkan melemah pada perdagangan awal Eropa pada hari Senin, karena para pedagang bersiap menghadapi minggu yang penting bagi arah USD. Powell dari Fed akan berpidato hari ini, diikuti oleh acara utama NFP di awal minggu. Setelah pemangkasan suku bunga agresif Fed sebesar 0,5%, ekspektasi pemangkasan serupa bulan depan telah berfluktuasi liar selama dua minggu terakhir. Harga pasar saat ini condong ke arah ekspektasi kenaikan yang lebih kecil sebesar 0,25%. Namun, hal ini dapat dengan mudah berubah minggu ini dan mengingat ekspektasi terbagi secara kasar, ada banyak ruang untuk pergerakan arah USD jika kita mendapatkan perubahan yang menentukan dalam harga pasar minggu ini.


    Powel di Atas Panggung


    Melihat ke depan hari ini, komentar Powell akan menjadi titik fokus awal untuk minggu ini dan akan menentukan arah USD menuju rilis data hari Jumat. Pasar mengharapkan Powell untuk mengeksplorasi pemikiran Fed di balik pemangkasan suku bunga baru-baru ini dan para pedagang akan dengan cermat mencermati komentarnya untuk mendapatkan petunjuk tentang bagaimana Fed kemungkinan akan melanjutkan kebijakannya bulan depan. Dengan Powell yang kemungkinan akan menegaskan kembali komentarnya bahwa jalur kebijakan belum ditetapkan dan bergantung pada data yang masuk, fokus kemudian akan beralih ke rilis pasar tenaga kerja hari Jumat. Jika kita melihat penurunan baru dalam data ini, USD tampak rentan terhadap penurunan baru karena harga pasar untuk pemangkasan November yang lebih besar melonjak lebih tinggi.


    Selengkapnya lihat disini => https://www.tickmill.com/blog/dollar...-powell-speech

  10. #90
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,306
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default




    Bitcoin Berbalik Naik Tajam pada Hari Senin
    BTC Tertekan


    Setelah reli dan penembusan minggu lalu di atas level tertinggi bulan Agustus 65.025, harga berjangka Bitcoin telah berbalik turun di bawah level hari ini. Koin kripto terkemuka ini telah mengalami tekanan jual yang besar selama perdagangan awal Eropa pada hari Senin karena sentimen kripto mengalami awal minggu yang goyah. Pergerakan ini dikaitkan dengan nada lemah yang kita lihat sebagai risiko bagi pasar secara keseluruhan pada hari Senin karena saham dan komoditas bergerak turun sebagai respons terhadap meningkatnya risiko perang yang lebih luas di Timur Tengah.


    Akankah Oktober Mengintai?


    Meskipun terjadi penjualan hari ini, Bitcoin berada di jalur untuk mencetak kenaikan bulanan yang kuat pada bulan September sejak 2013. Mengingat tren musiman tersebut menunjukkan bahwa Oktober adalah salah satu bulan dengan kinerja terbaik untuk BTC, reli hingga September menggembirakan dan para investor akan mencari koreksi yang lebih rendah saat ini untuk memberikan level yang lebih baik bagi para investor baru untuk bulan mendatang.


    Selengkapnya lihat disini => https://www.tickmill.com/blog/bitcoi...vily-on-monday

  11. Sponsored Links
Page 9 of 11 FirstFirst ... 7891011 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Share |