Please visit our sponsors

Rolclub does not endorse ads. Please see our disclaimer.
Page 3 of 11 FirstFirst 12345 ... LastLast
Results 21 to 30 of 102
  1. #21
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,306
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    Pandangan Optimis terhadap Minyak Mentah Meningkat





    Melemahnya AS Membantu Minyak

    Harga minyak mentah terlihat sedikit lebih redup hari ini setelah dorongan naik yang baru kemarin. Kontrak berjangka minyak mentah dilihat naik ke level tertinggi sejak 1 Mei pada hari Senin karena Dolar AS yang melemah, permintaan musim panas yang meningkat, dan ketegangan geopolitik yang meningkat yang mendukung minyak. Dolar terlihat melemah dari puncaknya baru-baru ini di tengah spekulasi intervensi Bank of Japan (BOJ) yang akan datang dan komentar dovish dari Daly dari Federal Reserve yang memperingatkan titik balik yang akan datang di pasar tenaga kerja AS. Melihat ke depan minggu ini, fokus akan tertuju pada data AS yang akan datang dengan PCE inti yang akan dirilis pada hari Jumat.

    Permintaan Musim Panas Melonjak

    Terlepas dari USD, tanda-tanda peningkatan permintaan di AS yang terkait dengan musim liburan musim panas juga membantu mengangkat minyak mentah. Penarikan baru dalam data persediaan API dan EIA AS minggu lalu menunjukkan bahwa permintaan domestik meningkat di sana. Demikian pula, para pedagang mengharapkan peningkatan permintaan bahan bakar jet saat musim liburan Eropa dimulai. Olimpiade Paris diharapkan menjadi daya tarik besar juga bersama dengan tur Taylor Swift di Eropa yang menarik turis dari seluruh dunia, memberikan dorongan pada jumlah wisatawan yang biasanya terlihat pada waktu ini tahun.


    Info selengkapnya disini: https://www.tickmill.com/blog/bullis...wing-for-crude

  2. #22
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,306
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    Dolar AS menguat di tengah sinyal hawkish dari Fed, dan kelemahan rekan-rekan Eropa menjelang pemilihan Prancis akhir pekan ini.





    Dolar AS telah menunjukkan kekuatan yang mengesankan, mengungguli mata uang utama lainnya untuk hari kedua berturut-turut. Momentum bullish ini didorong oleh komentar hawkish dari pejabat-pejabat Fed, terutama Gubernur Federal Reserve Michelle Bowman. Pernyataannya baru-baru ini tentang potensi kenaikan suku bunga lebih lanjut telah meningkatkan antisipasi pasar, terutama karena dia menyoroti risiko yang persisten yang dapat mendorong inflasi lebih tinggi:


    Pernyataan Bowman menjadi lebih nyata setelah Kanada melaporkan angka inflasi yang lebih tinggi dari yang diharapkan, memperkuat sorotan pada arah kebijakan Fed. Dengan data inti PCE AS untuk bulan Mei dijadwalkan untuk dirilis pada Jumat, pasar sedang bersiap untuk wawasan penting. Data ini adalah pengukur inflasi favorit Fed, dan hasilnya sangat penting untuk memprediksi jalur suku bunga. Saat ini, inflasi inti tahunan diperkirakan telah melambat menjadi 2,6% pada Mei dari sebelumnya 2,8%, dengan kenaikan bulanan yang moderat sebesar 0,1% dibandingkan dengan 0,2% pada April.


    Info selengkapnya disini: https://www.tickmill.com/blog/us-dol...ance-elections

  3. #23
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,306
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    Bitcoin menguji level dukungan utama



    Penjualan Bitcoin semakin dalam

    Setelah memulai tahun dengan baik, pasar Bitcoin mengalami periode stagnasi dalam beberapa bulan terakhir dengan puncak Maret di sekitar level $74,3 ribu sebagai titik tertinggi untuk saat ini. Perubahan harapan dari Federal Reserve dan prospek suku bunga AS yang berubah-ubah telah membuat pasar bergerak dalam kisaran antara level tertinggi tersebut dan dukungan di sekitar $60,7 ribu. Setelah reli kuat dari level dukungan itu yang hampir menguji kembali puncak, kontrak berjangka Bitcoin kembali menghadapi tekanan jual yang baru dengan pasar mengalami penurunan sekitar 19%. Bahkan, hari Senin melihat BTC mencatat hari terburuk tahun 2024 sampai saat ini.

    Dalam situasi penurunan saat ini, pertanyaan besar sekarang adalah apakah Bitcoin berada di ambang pembalikan yang jauh lebih dalam?

    Info selengkapnya disini: https://www.tickmill.com/blog/bitcoi...-support-level

  4. #24
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,306
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    Kontrak Volatilitas EURUSD Menyusut Menjelang Kejutan Pemilihan Prancis Akhir Pekan Ini


    Ketika sesi Amerika berlangsung pada hari Jumat ini, kami melihat pasangan EUR/USD naik ke 1,0725. Pergerakan ini terjadi setelah data terbaru indeks harga PCE inti AS, yang mengungkapkan penurunan yang sangat diantisipasi dalam tekanan inflasi untuk bulan Mei. PCE inti, ukuran kritis perubahan harga konsumen yang tidak termasuk biaya makanan dan energi yang bergejolak, tumbuh dengan laju moderat sebesar 0,1% bulan ke bulan dan 2,6% tahun ke tahun.

    Perlambatan dalam pertumbuhan PCE inti ini sangat penting. Sentimen pasar sekarang condong ke arah kemungkinan Federal Reserve melonggarkan kebijakan moneternya lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya. Saat ini, futures suku bunga mengindikasikan dua kali penurunan suku bunga tahun ini, dengan potensi pengurangan mulai pada bulan September. Namun, ada sedikit tarik-menarik dalam perspektif; pejabat Fed, seperti yang diilustrasikan dalam dot plot terbaru, tampaknya memperkirakan hanya satu kali penurunan suku bunga tahun ini.

    Info selengkapnya disini: https://www.tickmill.com/blog/eurusd...ction-surprise

  5. #25
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,306
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    Mata Uang Eropa Merespons Optimis Terhadap Berita Kebuntuan Politik di Prancis



    Hasil pemilihan di Prancis telah meningkatkan kemungkinan kebuntuan politik, mengurangi risiko langsung dominasi sayap kanan. Skenario ini telah memperkuat mata uang dan aset Eropa, memungkinkan mereka mengatasi ketakutan awal dan bangkit dengan percaya diri. Rassemblement National pimpinan Marine Le Pen muncul dengan kehadiran yang lebih kuat, tetapi kurangnya mayoritas yang jelas mengisyaratkan potensi kebuntuan.

    Grafik EUR/USD menunjukkan breakout bullish dari segitiga turun, mengisyaratkan potensi momentum naik dalam waktu dekat. Hasil pemilihan Prancis, yang telah meningkatkan kemungkinan kebuntuan pemerintah, telah mengurangi kekhawatiran tentang kontrol sayap kanan, sehingga memperkuat Euro. Level resistensi langsung berada di sekitar angka 1,0850, sejalan dengan target jangka pendek yang ditunjukkan pada grafik. Target ini diperkuat oleh konfluensi rata-rata bergerak dan garis tren yang menunjukkan kelanjutan bullish lebih lanjut[B].

    Info selengkapnya disini: https://www.tickmill.com/blog/europe...lock-in-france

  6. #26
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,306
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    Rally Minyak Terus Berlanjut




    Permintaan musim panas mendorong harga minyak mentah tetap tinggi saat kita melalui perdagangan awal Eropa pada hari Selasa. Pasar berjangka sekarang naik sekitar 15% dari titik terendah Juni dan harga terlihat siap untuk melanjutkan kenaikan dalam jangka pendek. Harapan akan permintaan musim panas telah menjadi pendorong utama di balik sentimen bullish terhadap minyak dalam beberapa minggu terakhir. Periode perjalanan musim panas di AS dan Eropa biasanya menjadi saat permintaan bahan bakar meningkat. Selain itu, ketidakpastian tinggi seputar konflik Rusia/Ukraina dan kekerasan yang terus berlanjut di Timur Tengah juga membantu menjaga harga minyak tetap tinggi.

    Gangguan Cuaca di AS

    Di AS, ketakutan akan gangguan pasokan terkait Badai Beryl juga membantu mendorong harga minyak naik. Memang, reli harga minyak saat ini terjadi meskipun kekuatan yang terus kita lihat pada USD. Indeks DXY tetap sekitar level 106 sementara para trader menunggu hasil pertemuan FOMC besok dan laporan pekerjaan terbaru yang dijadwalkan pada hari Jumat. Meskipun kemungkinan hasil pertemuan tersebut akan hawkish, fokus utama akan tetap pada data Jumat mendatang.


    Info selengkapnya disini: https://www.tickmill.com/blog/crude-rally-rolls-on

  7. #27
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,306
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    S&P Mencoba Tertinggi Menjelang Risalah FOMC




    S&P kembali naik menuju titik tertinggi hari ini didukung oleh komentar ketua Fed Powell kemarin. Berbicara di Forum Sintra ECB, Powell memicu penurunan USD dengan mengonfirmasi pandangan bank bahwa AS kembali ke jalur disinflasi berdasarkan dua pembacaan CPI terakhir. Powell memberi sinyal bahwa bank akan memangkas suku bunga tahun ini tetapi ingin menunggu bukti lebih lanjut dari disinflasi sebelum berkomitmen untuk melakukan pemotongan. Ketika ditanya tentang peluang pelonggaran di bulan September, Powell menahan diri untuk mengonfirmasi langkah tersebut, tetapi reaksi pasar menunjukkan bahwa para pedagang merasakan kemungkinan pemotongan di Q3 sekarang lebih tinggi dengan harga CME merayap hingga 60%.


    Ke depan, ada banyak data AS yang akan dirilis hari ini dan sepanjang minggu ini. Nanti hari ini fokus akan tertuju pada pembacaan pekerjaan ADP untuk bulan Juni diikuti oleh risalah FOMC malam ini. Mengingat penurunan inflasi dalam beberapa pembacaan terakhir, para pedagang akan mencermati risalah untuk melihat seberapa besar dukungan terhadap pelonggaran. Mengingat pergeseran hawkish yang kita lihat pada FOMC terakhir (plot titik dan proyeksi inflasi direvisi lebih tinggi), ada ruang untuk kejutan dovish jika kita melihat pembuat kebijakan menunjukkan dukungan untuk pemotongan tahun ini.


    Info selengkapnya disini: https://www.tickmill.com/blog/s-p-te...f-fomc-minutes

  8. #28
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,306
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    Kesimpulan dari Risalah FOMC


    Dari dokumen tersebut, jelas bahwa keputusan yang akan diambil oleh FED akan sepenuhnya didasarkan pada data ekonomi yang tersedia.


    Meskipun inflasi terlihat melambat, FOMC tidak berkomitmen untuk melakukan pemotongan suku bunga sebelum data lebih lanjut tersedia.


    Secara khusus, FED akan memantau indikator-indikator seperti lapangan kerja dan inflasi, serta mengambil keputusan tentang perubahan kebijakan berdasarkan data tersebut.


    Dokumen tersebut juga menyoroti bagaimana beberapa anggota FOMC mengawasi tanda-tanda penurunan ekonomi yang lebih cepat atau lonjakan tingkat pengangguran.


    CPI, yang merupakan indikator kunci inflasi, menunjukkan tanda-tanda inflasi yang menurun. Pada saat yang sama, ekonomi mulai menunjukkan tanda-tanda perlambatan, sesuatu yang sudah banyak diantisipasi.


    Dari sini, para pedagang dapat memperhatikan bahwa kebijakan moneter akan sangat bergantung pada data ekonomi yang akan datang, sementara FOMC tetap waspada terhadap perubahan kondisi ekonomi dan inflasi.


    Informasi selengkapnya disini: https://www.tickmill.com/blog/takeaw...e-fomc-minutes

  9. #29
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,306
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    Palladium (PA1!) | H4 Mendekati Dukungan Penarikan Kembali pada Retracement Fibonacci 50%



    Dengan melihat grafik H4, kecenderungan umum saya untuk kontrak berjangka Palladium (PA1!) adalah bullish karena komoditas ini diperdagangkan di atas awan Ichimoku yang bullish. Dengan harga turun mendekati pivot, kemungkinan bisa stabil di sekitar level ini sebelum berbalik untuk melanjutkan kenaikan menuju resistance pertama.


    Harga mungkin dapat menembus di bawah pivot pada 987.50 dan turun menuju level dukungan pertama di 954.00.


    Info selengkapnya disini: https://www.tickmill.com/blog/pallad...ci-retracement

  10. #30
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,306
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    Dolar Melemah Setelah NFP - Inflasi Menyusul





    Data Pekerjaan Menambah Pandangan Bearish untuk USD

    Dolar AS diperdagangkan lebih rendah pada hari Senin setelah data pekerjaan AS terbaru dirilis pada hari Jumat. Meskipun headline NFP melebihi perkiraan dengan angka 206k dibandingkan 198k sebelumnya, revisi turun pada data sebelumnya serta penurunan pertumbuhan upah baru dan kenaikan tingkat pengangguran tidak banyak membantu membangkitkan sentimen bullish USD. Memang, meskipun headline NFP lebih tinggi, data payroll turun tajam dari puncak 310k yang terlihat pada kuartal pertama tahun ini, menyoroti tren data pekerjaan yang semakin lemah akibat revisi turun pada dua pembacaan NFP sebelumnya.

    Inflasi & Powell dalam Pantauan

    Ke depan minggu ini, fokus utama bagi para pedagang adalah data inflasi AS yang akan dirilis pada hari Kamis dengan Powell dijadwalkan memberikan kesaksian semi-tahunan di Kongres pada hari Selasa dan Rabu. Mengenai inflasi, para pedagang akan memperhatikan apakah ada penurunan baru pada harga konsumen bulan lalu. Jika terlihat, ini akan memperkuat ekspektasi pelonggaran pada bulan September, mendorong USD lebih rendah dalam jangka pendek. Memang, kami sekarang melihat harga semakin meningkat untuk pemotongan lebih lanjut tahun ini di luar bulan September dengan CME Group sekarang memprediksi setidaknya 0,5% pemotongan pada akhir tahun.


    Info selengkapnya disini: https://www.tickmill.com/blog/dollar...lation-up-next

  11. Sponsored Links
Page 3 of 11 FirstFirst 12345 ... LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Share |