Please visit our sponsors

Rolclub does not endorse ads. Please see our disclaimer.
Page 4 of 8 FirstFirst ... 23456 ... LastLast
Results 31 to 40 of 73
  1. #31
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,249
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    USD Tertekan di Tengah Sinyal Ekonomi yang Beragam dan Ketegangan Pemilu Prancis




    Minggu ini merupakan roller coaster bagi Dolar AS, yang mengalami penurunan selama empat hari berturut-turut tanpa henti. Meskipun ada beberapa data yang menggembirakan dari laporan Nonfarm Payrolls, Greenback tetap terperangkap di sudut, tidak mampu melepaskan diri dari cengkeraman beruang. Indeks Dolar berjuang untuk naik kembali di atas angka kritis 105,25, yang bertepatan dengan SMA 55 hari. Meskipun penurunan DXY, kedekatan dengan batas bawah saluran jangka menengah yang naik mungkin memberikan dukungan yang kuat dalam jangka pendek, berpotensi mendorong pemulihan jangka pendek pada sinyal beli teknis.


    Laporan terbaru NFP menggambarkan gambaran yang agak membingungkan. Meskipun angka utama menunjukkan penambahan 206.000 lapangan kerja pada bulan Juni, hal ini tertutupi oleh revisi turun angka bulan sebelumnya dari 272.000 menjadi 218.000. Untuk menambah kompleksitas, Tingkat Pengangguran naik dari 4,0% menjadi 4,1%. Sinyal-sinyal yang bercampur ini telah memicu perdebatan di kalangan peserta pasar mengenai langkah selanjutnya dari Federal Reserve.


    Info selengkapnya disini: https://www.tickmill.com/blog/usd-un...sions-08072024

  2. #32
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,249
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default



    Bitcoin Surges On Huge ETF Inflows

    BTC Recovery Underway

    Bitcoin bulls are enjoying some relief today with Bitcoin futures rebounding as we cross through the middle of the week. Following heavy selling on Friday , the market found fresh demand into a test of the 53,525 level and is now turning higher once again. It seems the correction lower proved an attractive proposition for those banking on an eventual resumption of the bull trend in BTC. Industry data shows huge BTC ETF inflows over the last 3 days as institutional investors bought the dip. More than $650 million in inflows were seen since July 5th with BlackRock alone recording almost $200 million of that. The fresh wave of demand suggests that belief in a continued BTC rally remains strong.

    Info selengkapnya disini: https://www.tickmill.com/blog/bitcoi...ge-etf-inflows

  3. #33
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,249
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    [IMG size="1379x983"]https://d1fyjtrsl71uh.cloudfront.net/collections/blog/picture1-1720701248.png[/IMG]

    US Political Turbulence and Weak CPI Expectations Push USD to the Brink of a Bearish Breakout

    Revisi ini mempertahankan makna aslinya sekaligus memperbaiki alur dan kejelasan judul.

    Dolar AS mengalami kemunduran yang signifikan untuk hari kedua berturut-turut, sebagaimana dibuktikan oleh penurunan Indeks Dolar AS (DXY) tertimbang perdagangan. Turbulensi politik telah menjadi pendorong utama depresiasi USD. Tokoh terkenal seperti Nancy Pelosi dan George Clooney secara terbuka mendesak Presiden Joe Biden untuk mundur dalam pemilu mendatang. Wacana politik ini menimbulkan lapisan ketidakpastian di pasar, menimbulkan keraguan terhadap masa depan pemerintahan saat ini dan, lebih jauh lagi, terhadap stabilitas USD:

    Info selengkapnya disini : https://www.tickmill.com/blog/us-pol...arish-breakout

  4. #34
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,249
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    Penurunan tajam USD setelah CPI meningkatkan kemungkinan adanya langkah mengambil keuntungan


    Dolar AS telah diperdagangkan dengan gaya yang agak bercampur. Ketidakpastian ini berasal dari rotasi yang jelas terjadi di pasar saham. Dengan Fed kemungkinan akan memangkas suku bunga pada bulan September, pergeseran strategis sedang berlangsung. Investor mulai menjauhi raksasa teknologi, beralih ke saham-saham kecil dan blue chip di sektor-sektor niche, karena laporan CPI terbaru membawa berita penting. Inflasi tahunan headline telah melambat menjadi 3%, sementara inflasi inti, yang menghilangkan sektor makanan dan energi yang volatile, berada pada 3,3%. Ini merupakan penurunan yang signifikan dan mengisyaratkan bahwa tekanan inflasi yang kita lihat awal tahun ini mungkin bersifat sementara. Inflasi headline bahkan terkontraksi secara bulanan untuk pertama kalinya dalam empat tahun, meningkatkan kepercayaan bahwa inflasi AS berada pada jalur untuk mencapai target 2% yang diinginkan oleh Fed.

    Angka inflasi yang lebih rendah dari yang diharapkan telah menekan Dolar AS. Indeks Dolar (DXY) mengalami penurunan yang signifikan setelah rilis CPI pada hari Kamis, namun sedikit pulih menjelang akhir sesi perdagangan. Namun, penurunan kembali terjadi pada hari Jumat ketika penjual di pasar tampaknya memanfaatkan momentum, menargetkan level teknikal yang kuat seperti 104,00:

    Info selengkapnya disini: https://www.tickmill.com/blog/usds-s...it-taking-move

  5. #35
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,249
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    Dolar Tampaknya Akan Mencoba Menguji Level Horizontal Kunci, tetapi Kemungkinan Terjadi Breakout Palsu


    Dolar AS mengalami penurunan hari ini, melepaskan keuntungan intraday-nya setelah berita mengejutkan tentang upaya pembunuhan terhadap mantan Presiden Donald Trump. Meskipun Trump mengalami cedera di telinganya, dilaporkan bahwa ia dalam semangat yang baik dan bersiap untuk menyampaikan pidato kepada publik nanti hari ini.

    Secara historis, kepresidenan Trump mendukung USD, sebagian besar karena kebijakan fiskal dan upaya deregulasi yang dilakukannya. Namun, lanskap saat ini menghadirkan skenario yang sangat berbeda. Defisit AS yang semakin besar dan utang nasional yang meningkat menimbulkan pertanyaan tentang keberlanjutan dolar yang kuat di bawah inisiatif pengeluaran fiskal yang diperbarui.

    Indeks Dolar AS (DXY) telah menembus di bawah saluran naik kunci setelah cetakan CPI yang dovish, menandakan potensi pergeseran sentimen ke arah bawah. Saat ini, penjual menekan terhadap level dukungan horizontal kritis di 104. Level ini sebelumnya bertindak sebagai dukungan yang kuat, dan mengingat latar belakang politik dan ekonomi AS saat ini, ada kemungkinan besar terjadinya breakdown palsu.

    Info selengkapnya disini: https://www.tickmill.com/blog/dollar...kout-is-likely

  6. #36
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,249
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    Kenaikan USD: Diamnya Powell, Data Penjualan Ritel AS yang Kuat

    USD mengalami kenaikan yang signifikan pada hari Selasa, didukung oleh serangkaian peristiwa ekonomi dan rilis data. Titik fokusnya adalah wawancara terbaru Ketua Federal Reserve, Jerome Powell. Peserta pasar dengan antusias menanti panduan tentang kebijakan moneter masa depan, namun Powell memilih untuk tetap diam strategis, meninggalkan para trader tanpa kejelasan yang mereka harapkan.


    Secara ekonomi, sorotan tertuju pada data yang berpusat pada konsumen. Angka penjualan ritel terbaru AS menunjukkan peningkatan yang kuat sebesar 0,4% untuk bulan Juni, tidak termasuk sektor mobil yang volatil, melampaui perkiraan dan kenaikan sebelumnya yang hanya 0,1%. Selain itu, Kelompok Pengendalian Penjualan Ritel, yang dipantau secara ketat sebagai proxy untuk belanja konsumen dalam perhitungan GDP, melonjak sebesar 0,9%, lonjakan signifikan dari bulan sebelumnya yang hanya 0,4%. Angka-angka ini menandakan aktivitas konsumen yang kuat, menguatkan USD namun tidak banyak mengubah jalur inflasi.


    Info selengkapnya disini: https://www.tickmill.com/blog/usd-su...ail-sales-data

  7. #37
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,249
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    Minyak Turun karena Kekhawatiran Permintaan dari China



    Minyak Terus Tertekan



    Harga minyak mengalami penurunan berkelanjutan saat kita memasuki pagi hari di Eropa pada hari Selasa. Kontrak berjangka minyak sekarang turun sekitar 3% dari puncak minggu lalu akibat data yang lemah dari China di awal minggu ini. PDB China dilaporkan turun menjadi 4,7% pada kuartal lalu, turun dari 5,3% sebelumnya dan di bawah ekspektasi pasar sebesar 5,1%. Selain itu, produksi industri juga melambat menjadi 5,3% dari 5,6% sebelumnya. Data-data ini menandai kelemahan terbaru dalam serangkaian data China yang lemah, memicu kekhawatiran tentang perlambatan ekonomi yang semakin besar di sana, yang berdampak negatif berat pada prospek permintaan minyak.


    Harapan Pemotongan Suku Bunga AS


    Memang, penurunan harga minyak terjadi meskipun optimisme meningkat terhadap kemungkinan pemangkasan suku bunga AS yang diperkirakan akan menekan nilai USD. Dengan inflasi AS yang telah turun selama tiga bulan berturut-turut, para trader sekarang memperkirakan setidaknya satu pemangkasan suku bunga tahun ini, pada bulan September, dengan harapan yang semakin besar bahwa pemangkasan lebih lanjut akan terjadi di kuartal keempat. Narasi ini, dan pelemahan USD seharusnya membantu meningkatkan harga minyak meskipun untuk saat ini kekhawatiran terhadap China tampaknya lebih mendominasi.


    Info selengkapnya disini: https://www.tickmill.com/blog/oil-sl...emand-concerns

  8. #38
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,249
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    EURUSD Menguji Level Kunci Menjelang ECB



    ECB dalam Sorotan Hari Ini

    EURUSD diperdagangkan di sekitar level tertingginya dalam empat bulan karena para pedagang menunggu pertemuan ECB Juli hari ini. Bank tersebut diperkirakan secara luas akan mempertahankan suku bunga bulan ini dengan para pedagang memprediksi September sebagai waktu berikutnya untuk pemotongan. ECB telah mengklarifikasi bahwa pemotongan Juni bukanlah awal dari rangkaian pemotongan yang berkelanjutan dan malah akan merujuk pada data yang masuk untuk keputusan penyesuaian suku bunga di masa depan. Pedoman ini diinterpretasikan oleh para pedagang sebagai pengurangan peluang pelonggaran dalam jangka pendek dengan para pedagang mengurangi probabilitas pemotongan suku bunga Juli, yang menyebabkan EUR menguat.

    Pergeseran Dovish Fed

    Pasangan ini juga mendapat dorongan baru-baru ini oleh pergeseran dovish dalam ekspektasi Fed. Berdasarkan serangkaian data CPI AS yang lebih lemah dari perkiraan, para pedagang kini kembali meningkatkan ekspektasi pelonggaran Fed dalam jangka pendek, melihat pemotongan pada bulan September diikuti oleh setidaknya satu pemotongan lebih lanjut tahun ini. Pergeseran turun dalam USD telah membantu mendorong EUR lebih tinggi dan pasangan ini tampak rentan terhadap kenaikan baru hari ini kecuali kita mendapatkan sinyal pelonggaran yang kuat dari ECB. Jika bank hanya menegaskan kembali pesannya untuk tetap bergantung pada data, ini tidak mungkin cukup untuk menekan EUR dalam jangka pendek. Mengingat bahwa tidak ada perkembangan data yang signifikan sejak Juni, tampaknya kecil kemungkinan ECB akan mengubah prospeknya pada titik ini untuk menjadi lebih dovish.


    Info selengkapnya disini: https://www.tickmill.com/blog/eurusd...l-ahead-of-ecb

  9. #39
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,249
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    Pound Melemah Karena Data Ekonomi Inggris yang Lemah & Dolar AS yang Kuat



    Pound Melemah karena Data Ekonomi Inggris yang Lemah


    Pound Inggris mengalami tekanan penjualan baru pada hari Jumat akibat kombinasi dari penguatan Dolar AS dan data ekonomi Inggris yang lemah. Dari sisi data, penjualan ritel Inggris tercatat turun 1,2% bulan lalu, penurunan tajam dibandingkan dengan kenaikan 2,9% pada bulan sebelumnya dan jauh di bawah perkiraan pasar yang sebesar -0,6%. Selain itu, peminjaman bersih sektor publik tercatat lebih tinggi dari perkiraan, yaitu £13,6 miliar dibandingkan dengan yang diperkirakan sebesar £10,8 miliar. Data ini menandakan perubahan nada untuk GBP setelah kekuatan baru-baru ini dalam pembacaan GDP dan pasar tenaga kerja serta ketahanan dalam CPI. Meskipun data ini tidak mungkin mempercepat ekspektasi pelonggaran, data ini tentu saja akan menghentikan ekspektasi tersebut untuk didorong lebih jauh.


    Dolar Menguat Karena Trump


    Di sisi AS, kebangkitan USD pertengahan minggu juga menambah tekanan bearish pada GBPUSD. Dengan meningkatnya kemungkinan presiden kedua Trump setelah percobaan pembunuhan terhadapnya dan kekhawatiran yang meningkat mengenai kesehatan Presiden Biden, USD telah mengalami permintaan safe-haven yang baru minggu ini. Memang, USD telah menemukan minat beli baru meskipun ekspektasi yang berkembang bahwa Fed akan melanjutkan pelonggaran pada bulan September, setelah komentar dovish dari ketua Fed Powell. Dalam jangka pendek, meskipun USD tetap diminati, GBP masih memiliki ruang untuk mundur lebih lanjut.


    Info selengkapnya disini: https://www.tickmill.com/blog/pound-...-strong-dollar

  10. #40
    Senior Investor maspluto's Avatar
    Join Date
    Dec 2019
    Posts
    2,249
    Feedback Score
    0
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default




    The FTSE Finish Line - July 22 - 2024
    London stocks bounced back on Monday, with broader gains as investors processed corporate updates and evaluated the potential impact of U.S. President Joe Biden dropping out of the reelection race. Rentokil saw a surge after reports of takeover interest, driving the FTSE 100 index up by 0.5% and the FTSE 250 ticked higher.


    Rentokil Initial, experienced a surge in its stock price following reports that former BT CEO, Phillip Jansen, is reportedly in discussions with private equity firms to acquire the British pest control and hygiene firm. It is said that Jansen aims to become the executive chairman of Rentokil Initial. Additionally, it is rumoured that CVC is one of the firms interested in Rentokil, although it is unclear if they are part of Jansen's consortium. This news has propelled Rentokil's shares to their highest level since October 19, 2023, marking a significant increase compared to its performance earlier this year.


    Info selengkapnya disini: https://www.tickmill.com/blog/the-ft...e-july-22-2024

  11. Sponsored Links
Page 4 of 8 FirstFirst ... 23456 ... LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 6 users browsing this thread. (0 members and 6 guests)

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Share |